Panduan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Panduan cara agar cepat hamil setelah haid , tentu saja dapat dilakukan . Karena pada dasarnya proses pembuahan itu dapat terjadi kapan saja . Termasuk ketika seseorang sudah selesai menstruasi . Seperti diketahui bersama proses pembuahan ini terjadi ketika sel telur bertemu dengan sel sperma . Yang artinya , sel sperma sebaiknya berada dalam saluran tuba falopi , tepat pada saat sel telur dilepaskan , atau setidaknya 24 jam setelah sel telur dilepaskan .

Pada umumnya , proses pelepasan sel telur ini biasanya terjadi 2 minggu sebelum dan 2 minggu setelah proses menstruasi selesai . Itu pun jika siklus menstruasi Anda , setiap bulannya rutin , atau per 28 hari . Lalu , bagaimana cara memperoleh kehamilan setelah proses menstruasi selesai . Sebenarnya tidak sulit , http://carakandungancepat.com akan mengulas ada beberapa panduan agar cepat hamil yang dapat Anda lakukan , yaitu :

  • Mengecek Masa Subur

Adapun langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh kehamilan setelah haid ini adalah , mengecek kapan masa subur tiba . Untuk mengetahui kapan masa subur , maka Anda perlu mengetahui siklus menstruasi . Siklus menstruasi sendiri terbagi menjadi 2 bagian , yaitu siklus menstruasi yang teratur dan tidak teratur . Jika siklus menstruasi Anda teratur , misalnya sekitar per 28 hari , maka masa subur Anda , sekitar 14 hari sebelum hari pertama Anda . Jika siklus menstruasi Anda tidak teratur , maka Anda perlu mengecek secara rutin tanggal menstruasi selama 6 bulan terakhir . Untuk menghitung kapan masa subur tiba , Anda dapat menghitung berdasarkan rumus masa subur .

  • Berhubungan Pada Saat Masa Subur

Salah satu cara agar cepat hamil setelah menikah lainnya yang dapat Anda lakukan setelah mengetahui masa subur adalah dengan melakukan hubungan intim tepat pada masa subur tersebut . Masa subur ini sendiri berlangsung 3 hari sesudah masa subur . Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk memperoleh kehamilan .

  • Memilih Posisi Hubungan Intim Yang Tepat

Hal lain yang juga turut membantu proses kehamilan , selain mengetahui kapan masa subur dan berhubungan tepat pada masa subur , adalah memilih posisi berhubungan intim secara tepat . Hal ini , akan sangat membantu percepatan sel sperma masuk kedalam tuba falopi dan bertemu dengan sel telur . Ada beberapa posisi berhubungan intim yang tepat untuk mempercepat proses pembuahan , seperti posisi misionaris , dimana posisi panggul wanita sebaiknya disangga bantal , agar lebih nyaman dan mempermudah penetrasi .

  • Mengkonsumsi Makanan Kaya Gizi

Mengkonsumsi aneka makanan kaya gizi , seperti makanan kaya akan asam folat , DHA , protein dan hal lainnya yang turut membantu proses masa subur . Berbagai kandungan tersebut , akan menutrisi rahim , agar siap untuk di buahi . Hal ini juga yang membuat proses pembuahan jadi lebih cepat , dan bayi pun akan tumbuh dengan sehat .

  • Mengelola Stress

Hal lain yang tidak kalah penting , ketika Anda menginginkan momongan adalah dengan mengelola stress . Seperti diketahui bersama , ketika seseorang stress , maka sistem kimia tubuh , sistem hormon dan berbagai kinerja tubuhnya juga tidak seimbang . Hal ini secara yang tidak langsung mempengaruhi proses kehamilan . Setiap orang tentu tidak dapat menghindari masalah , namun jika ada masalah , sebaiknya kelola dengan baik , agar stress dapat dikendalikan dengan baik .

  • Istirahat Cukup

Istirahat secara cukup juga merupakan salah satu faktor terjadinya kehamilan . Sama seperti stress , seseorang yang menderita kelelahan , maka sistem kinerja tubuh jadi kurang seimbang , hal ini yang membuat proses pembuahan tidak akan terjadi . Untuk mengatasinya , Anda terutama calon ibu , harus beristirahat secara cukup , agar proses regenerasi sel , dan kinerja berbagai bagaian dalam tubuh berfungsi secara normal . Jika hal ini terjadi , maka proses pembuahan pun akan terjadi secara alami .

Updated: November 28, 2018 — 12:09 pm
Cara Menggugurkan Kandungan Dengan Cepat Ampuh Dan Selamat © 2018 Cara Kandungan Cepat