Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim Pada Masa Subur

Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim pada masa subur perlu diketahui setiap pasangan , terlebih yang belum menginginkan kehadiran anak di rumah mereka . Sebenarnya , cara paling jitu agar Anda tidak hamil adalah melakukan hubungan intim diluar masa subur . Sayangnya , tidak semua orang mampu menahan hasrat untuk sementara waktu hingga masa subur lewat . Sebagai akibatnya , banyak pasangan yang kemudian tetap melakukan hubungan intim pada saat masa subur . Nah , jika Anda termasuk salah satunya , jangan khawatir . Anda masih mempunyai cara agar tetap tidak hamil meskipun berhubungan pada saat masa subur . Berikut ini beberapa diantaranya :

Pencegahan Sebelum Berhubungan Intim

Berhubungan intim merupakan naluri alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia , baik pria maupun wanita . Terkadang , pada saat hasrat untuk berhubungan intim itu datang , tidak ada yang bisa untuk mencegahnya , meskipun itu dimasa subur . Nah , berikut ini beberapa cara yang harus Anda lakukan sebelum berhubungan intim agar tidak hamil :

  1. Menggunakan Kondom : Kondom merupakan solusi tepat dan mudah untuk mengatasi agar kehamilan tidak terjadi meskipun hubungan intim dilakukan pada saat masa subur . Ada banyak jenis kondom di pasaran saat ini . Anda tinggal memilih sesuai selera . Namun , sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan kondom sesuai kualitas tinggi agar tidak ada risiko kebocoran yang bisa menyebabkan kehamilan . Dalam hal ini , Anda bisa mencari rekomendasi dari teman , saudara , atau petugas di apotek dimana Anda membeli kondom .
  2. Penetrasi Diluar : Tidak semua orang merasa puas saat melakukan hubungan intim dengan menggunakan kondom . Nah , jika anda termasuk orang yang tidak nyaman jika melakukan hubungan intim dengan menggunakan kondom , maka solusi pencegahan kehamilan dapat Anda lakukan dengan cara mengeluarkan alat vital sebelum penetrasi terjadi . Dengan kata lain , Anda harus melakukan penetrasi diluar alat vital wanita agar tidak terjadi pertemuan antara sel telur dengan sperma .
  3. Melakukan Posisi Hubungan Intim Yang Tepat : Tidak hanya menggunakan kondom dan penetrasi diluar , Anda juga harus memperhatikan posisi yang tepat untuk melakukan hubungan intim . Perlu diketahui , ada banyak posisi hubungan intim yang bisa Anda pilih agar tidak hamil . Salah satu posisi aman berhubungan intim agar tidak hamil adalah dengan posisi duduk atau berdiri . Dua cara ini ternyata cukup efektif untuk menghindari kehamilan . Anda juga mengkreasikan posisi ini dengan cara lain , namun tetap diusahakan agar sel telur tidak bertemu dengan sel sperma .

Pencegahan Setelah Berhubungan Intim

Selain melakukan pencegahan pada saat berhubungan , setelahpun Anda perlu melakukan pencegahan . Salah satu caranya adalah dengan langsung jongkok begitu setelah selesai berhubungan intim . Hal ini dilakukan agar cairan sperma dan sel telur yang dihasilkan dapat keluar lagi sebelum akhirnya bertemu dan membentuk calon janin . Setelah itu , lap bagian vital Anda menggunakan tisu . Yang perlu Anda perhatikan dalam hal ini , gunakan tisu bersih untuk membersihkan . Tidak hanya alat vital , tempat Anda dalam berhubungan badan juga dalam posisi bersih sehingga tidak ada kuman yang masuk kedalam alat vital . Akan lebih aman jika Anda melakukan cara ini di dalam kamar mandi . Dengan kata lain , begitu Anda selesai berhubungan intim , segeralah kekamar mandi untuk jongkok dan bersihkan dengan menggunakan air bersih kemudian keringkan .

Itulah beberapa cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim pada masa subur . Anda dapat mempraktikkan semaksimal mungkin . Sekian ulasan dari admin http://carakandungancepat.com , Semoga bermanfaat .

Updated: Agustus 20, 2018 — 11:25 am
Cara Menggugurkan Kandungan Dengan Cepat Ampuh Dan Selamat © 2018 Cara Kandungan Cepat